Bocah Usia 12 Tahun Ini Dapat Tagihan 1,46 Miliar Rupiah Dari Google

Google adsense vs adwords

Gara-gara tidak bisa membedakan antara Google Adsense dan Google Adwords, seorang bocah remaja berusia 12 tahun asal Spanyol mendapat tagihan sebesar €100,000 dari Google, atau sekitar 1,46 miliar Rupiah.

Semula José Javier, nama bocah tersebut, sangat gembira ketika mendapatkan surat dari Google dengan angka €100,000 tertera di atasnya. Dia mengira berhasil mendapatkan uang banyak dari video yang diunggahnya ke Youtube, baru kemudian disadari bahwa surat tersebut adalah sebuah tagihan.

José Javier mengunggah video-videonya saat beraksi dengan bandnya, Los Salerosos, berharap untuk mendapatkan uang dari Google Adsense. Dia selalu memberi tahu teman-temannya bahwa dia ingin membeli alat-alat musik untuk bandnya, dan akan membeli rumah mewah jika dia berhasil.

Namun bukan uang yang didapatkannya, justru tagihan yang luar biasa besar untuk bocah seusianya.

“Anak saya tidak tahu apa yang dia lakukan. Sekarang dia terkenal di sekolah dan ibunya muncul di televisi,” kata Ibunya.

Beruntung, Google cukup baik hati dan menghapus tagihan tersebut.

“Kami sedang mempelajari kasus ini,” ujar salah seorang staf Google. “Kami tidak menerima sepeser pun dari user ini dan kami sedang menghapus tagihan Adwords-nya.”

Iklan

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s