Raja Thailand Bhumibol Adulyadej Meninggal Dunia

Raja Thailand Bhumibol Adulyadej Meninggal Dunia

Raja Thailand Bhumibol Adulyadej meninggal dunia di usia 88 tahun, setelah sakit dalam beberapa tahun terakhir dan kondisinya memburuk dalam beberapa hari terakhir.

Pihak Istana Kerajaan Thailand tidak menjelaskan lebih lanjut penyebab kematian Raja Bhumibol. Disebutkan bahwa Raja Bhumibol meninggal dunia pada Kamis (13/10/2016) pukul 15.52 waktu setempat.

“Yang Mulia telah meninggal dunia dalam damai di Rumah Sakit Siriraj,” terang Istana Kerajaan Thailand dalam pernyataannya.

Dengan meninggalkan Raja Bhumibol, maka putra dan ahli warisnya, Pangeran Putra Mahkota Maha Vajiralongkorn yang kini berusia 63 tahun, akan menjadi Raja Thailand yang baru.

Sejak Minggu, 9 Oktober waktu setempat, pihak istana menyatakan sang Raja berada dalam kondisi tidak stabil usai menerima pengobatan hemodialisis. Dalam pernyataan pada Rabu (12/10) malam, disebutkan bahwa kesehatan raja belum seluruhnya stabil dan Bhumibol harus menggunakan ventilator serta sedang melawan sebuah infeksi baru.

Raja Bhumibol merupakan salah satu raja yang paling lama berkuasa di dunia. Perayaan 70 tahun tahtanya pada Kamis 7 Juni 2016 berlangsung dengan dibayang-bayangi kesedihan karena kesehatannya yang memburuk dan Raja tidak tampil di depan umum.

Iklan

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s