Heboh, Pria Ini Hendak Bunuh Diri Dengan Memanjat Tiang Penangkal Petir

heboh-pria-panjat-penangkal-petir

Seorang pria mencoba bunuh diri dengan memanjat tiang penangkal petir di atap sebuah toko bertiga lantai di Semarang. Setelah sempat berjam-jam bertahan, pria warga Sambiroto, Tembalang tersebut akhirnya berhasil dievakuasi petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang dan tim SAR gabungan.

Aksi penyelamatan itu menegangkan dan sempat membuat heboh. Sebab, segala bujuk rayu tim SAR tak berhasil hingga diduga sudah lemas, pria yang diketahui bernama Wahid Suryono (29) itu terjatuh. Beruntung, petugas SAR yang sudah membuat serangkaian antisipasi bisa menangkapnya. Insiden terjadi Senin (17/10/2016) pukul 23.20 WIB di gedung tiga lantai Jalan Sriwijaya, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

“Wahid sudah bergelantungan di penangkal petir sejak pukul 21.00 WIB (Senin),” ungkap Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawarry Agustianto.Aksi Pria Memanjat Penangkal Petir Ini Bikin Heboh

Penjaga toko tiga lantai tersebut, Heri Ghufron, melihat Wahid sudah mondar-mandir di sekitar lokasi sejak siang. Sempat tidur di emperan toko, minta minum di warung dekat lokasi.

“Setelah dikasih, langsung menyeberang masuk asrama polisi dan tiba-tiba sudah di atas,” sambung Heri.

Personel Basarnas Kantor SAR Semarang, Nyoto Purwanto, mengatakan sempat membujuk korban untuk turun dengan menawarkan rokok dan minuman, namun tak berhasil.

“Tim kami posisikan mengelilingi kubah toko, tempat penangkal petir. Tim lengkap dengan tali dan peralatan safety untuk antisipasi bila korban melompat,” ungkap Nyoto.

Ternyata prediksi petugas SAR betul. Diduga kelelahan, pegangan tangan Wahid terlepas dan terjatuh. Tim di bawahnya yang sudah berjaga di sekitaran atap kubah, berhasil menangkap korban.

Wahid akhirnya berhasil dievakuasi dari atap, dibawa tim turun selanjutnya dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang untuk pemeriksaan medis.

Belum diketahui penyebab Wahid berniat untuk bunuh diri.

Iklan

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s