Truk Tronton Tabrak Dua Rumah Di Taraman Sragen, Sopir Tewas Di Tempat

truk-tronton-tabrak-rumah-di-taraman-sidoharjo-sragen

Sebuah truk tronton dengan nomor polisi H 1893 AE menabrak dua rumah yang berada di tepi jalur Pungkruk-Tanon, Taraman, Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jumat (21/10/2016) sekitar pukul 05.30 WIB. Akibatnya rumah milik Ratmanto dan tetangganya rusak berat.

Sopir tewas seketika dengan kondisi badan yang terjepit, diantara budi truk dan bangunan. Sementara kernetnya mengalami luka berat. Identitas keduanya masih belum diketahui.

Satu penghuni rumah yang diketahui anak dari Ratmanto selamat dalam kejadian tersebut lantaran dirinya berada di ruang depan.

Kronologi kecelakaan, jalur tersebut ternyata baru saja dibuka setelah proses pengecoran selesai. Dari informasi yang didapat Joglosemar, laju truk tronton yang menghantam dua rumah warga sudah tak beres saat datang dari arah timur.

“Sebelum sampai lokasi, truk sudah tidak normal. Jalannya kerap melenceng ke sisi kanan. Saya sempat melihat sopir truk seperti ngantuk berat. Istilahe wes tekluk-tekluk karo semende mas,” terang Siti, salah satu saksi mata dalam kecelakaan tersebut.

Apa yang ditakutkan Siti akhirnya terjadi saat truk melintasi kawasan Taraman, Sidoharjo. Laju truk melenceng ke arah kanan hingga menghantam rumah warga bernama Ratmanto dan seorang tetangganya.

“Setelah terdengar suara keras, warga sekitar sini langsung berhamburan keluar rumah. Posisi dua rumah itu sudah rusak ditabrak truk,” tutur warga lain, Heri Sanyoto.

Ratusan orang berdatangan sejak pagi hari lantaran ingin menyaksikan sendiri proses evakuasi truk serta sang sopir yang diketahui tewas ditempat. Mereka bukan hanya menyaksikan evakuasi dari pinggir jalan. Melainkan sudah menutup badan jalan hingga jalur tersebut macet total.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Dwi Erna Rustanti yang datang langsung ke lokasi kejadian beberapa kali mengimbau warga untuk menepi.

Namun imbauan tersebut hanya efektif beberapa saat saja. Saat petugas dari PMI dan Polres Sragen hendak mengevakuasi jasad sopir, warga kembali memenuhi badan jalan.

“Tolong warga minggir lebih dulu. Kalau seperti ini, nanti (proses evakuasi) tidak selesai-selesai. Kasihan yang mau lewat jalur ini,” kata AKP Dwi Erna.

Guna mengalihkan kepadatan, petugas kepolisian akhirnya mengalihkan arus dari dua arah jalur Pungkruk-Tanon itu ke gang kampung di Dukuh Karanganyar, Patihan.

Iklan

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s