Aplikasi Video Sharing Vine Akan Ditutup Oleh Twitter

aplikasi video sharing VINE ditutup

Palmerah.com – Twitter mengumumkan akan menutup aplikasi video sharing Vine yang diakuisisinya 4 tahun lalu, dalam beberapa bulan ke depan. Meski demikian Vine masih akan online untuk memberi kesempatan para penggunanya untuk mengunduh video-video mereka.

Tidak dijelaskan sampai kapan Vine akan online. Twitter juga tidak menyebutkan alasan ditutupnya aplikasi tersebut, namun berjanji akan memberi penjelasan lebih lanjut melalui blog resmi mereka.

Sehari sebelumnya, Twitter mengumumkan akan merumahkan ratusan karyawannya. Keputusan ini agak bertentangan dengan laporan keuangan semester mereka yang melaporkan pendapatan yang melebihi harapan, yaitu 616 juta USD.

Vine adalah aplikasi yang mengijinkan penggunanya untuk membagikan video pendek mereka, degan durasi maksimal 6 detik. Vine diakuisisi Twitter pada bulan Oktober 2012 dari pendirinya, Rus Yusupov dengan nilai 30 juta USD.

Sejak itu Vine terlihat tidak dikembangkan oleh Twitter dengan serius. Vine hanya mendapat sedikit perubahan pada desainnya, dan penambahan beberapa fitur, tapi tidak pernah benar-benar diintegrasikan ke aplikasi Twitter.

Iklan

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s