Heboh . . . Mahasiswa Akuntansi ini Bikin Skripsi Tentang Bisnis Tuyul

skripsi-akuntansi-bisnis-sewa-tuyul

Menulis skripsi masih menjadi syarat mutlak bagi kelulusan mahasiswa di Indonesia. Bagi Anda yang pernah menjadi mahasiswa pasti pernah merasakan sulitnya mencari topik dan judul untuk skripsi, karena topik-topik umum sudah diambil oleh kakak tingkat.

Mungkin kesulitan tersebut yang membuat seorang mahasiswa fakultas Bisnis dan Ekonomi sebuah universitas di Surabaya untuk memilih judul yang sangat unik, yaitu “Akuntansi Untuk Tuyul : Fenomena Penentuan Harga Dalam Bisnis Tuyul Di Jawa”.

Meskipun belum diketahui apakah judul skripsi tersebut sudah disetujui dosen pembimbingnya, halaman depan skripsinya yang beredar di internet spontan menjadi viral dan menjadi bahan pergunjingan netizen.

Tak dipungkiri, sampai saat ini masih ada kepercayaan masyarakat di Indonesia mengenai klenik atau mistis. Banyak orang yang masih percaya dengan ritual-ritual mistis untuk mencari pesugihan atau mendapatkan harta banyak dengan cara instan. Salah satunya dengan cara memelihara tuyul.

Namun mendapatkan tuyul tidaklah mudah. Hal itu diketahui benar oleh orang-orang tak bertanggung jawab, dan memanfaatkannya untuk berbisnis rental alias sewa tuyul. Bahkan ada yang mengelola bisnisnya secara online. Kebenarannya tentu sangat diragukan

Iklan

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s