Banyak Pilihan Warna, Ini Dia Harga Suzuki Nex II, Spesifikasi, Serta Fitur Unggulannya

Suzuki Nex II

Suzuki Nex II diperkenalkan pertama kali oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada ajang IIMS 2018, lalu diluncurkan secara resmi pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018. Peluncuran motor matic ini dimaksudkan untuk menghadirkan skutik terbaru yang lebih segar.

Saat ini untuk kelas motor matic, Suzuki memang sedikit kurang populer dibandingkan pabrikan-pabrikan lain yang sudah lebih dulu bermain di kelas motor matic ini. Hadirnya Suzuki Nex II ini diharapkan bisa sedikit menggelitik minat konsumen untuk mau melirik produk yang dibuat oleh Suzuki ini.

Untuk dapat bersaing dengan kompetitor yang sudah lebih dulu menguasai pasar motor matic, seperti Honda Beat dan Yamaha Mio, Suzuki menghadirkan Suzuki Nex 2 dengan desain yang lebih compact, slim, sporty, performa mesin yang tangguh, serta tentu saja, harga yang kompetitif.

Spesifikasi Suzuki Nex II

Untuk mengetahui sejauh apa produk matic terbaru dari Suzuki ini, mari kita simak Suzuki Nex II review di bawah ini.

Desain Tampilan Kendaraan yang Kekinian

Jika memperhatikan Suzuki Nex II, kita akan melihat bagaimana Suzuki sangat serius melakukan penyempurnaan dan pembaruan pada produk matic entry level ini. Desain dari produk ini dikonsep lebih stylish dan juga energik.

Desain stylish dan lebih modern ini dipilih untuk menarik minat kaum millenial. Bisa dilihat dari desain headlamp yang tampak begitu modern. Dilengkapi dengan lampu LED yang terang, headlamp ini terasa lebih gaya dan secara fungsional juga bisa bekerja dengan maksimal.

Penggunaan lampu LED ini sepertinya sudah cukup umum bagi kendaraan-kendaraan keluaran baru. Hal ini memang sangat dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan penerangan pada malam hari supaya lebih aman. Teknologi LED yang digunakan pada motor ini tentu saja sudah disesuaikan sedemikian rupa supaya tidak menyilaukan.

Spesifikasi Suzuki Nex II

Nuansa sporty juga tampak pada keseluruhan desain bodi Suzuki Nex II. Pada seri sebelumnya, Suzuki Nex memiliki lekukan-lekukan halus, pada seri terbaru ini nuansa sporty makin dipertegas dengan garis-garis bodi yang dibuat meruncing membentuk sudut.

Desain knalpotnya juga dibuat lebih keren saat dilihat. Dilengkapi cover muffler yang modern pada knalpot untuk menjaga keamanan supaya tidak bersentuhan langsung dengan knalpot. Pada bagian depan juga terdapat visor yang semakin menekankan nuansa sporty. RIM DECAL atau stiker pada bagian RIM juga memperindah tampilan dari motor ini.

Teknologi yang diterapkan pada dashboard masih menggunakan versi analog.Meski demikian, secara fungsional petunjuk kecepatan, petunjuk jarak, indikator bahan bakar, didesain mudah dimengerti dan tertata rapi. Hal ini sangat dimaklumi, pasalnya Suzuki Nex II ini masuk dalam kelas entry level.

Namun untuk menutupi kekurangan ini, Suzuki menyematkan laci dan juga charger yang bisa memudahkan pengguna untuk menyimpan barang dan mengisi daya handphone sambil berkendara. Untuk pijakan kakinya juga didesain lebih luas, sehingga lebih nyaman dan bisa dimanfaatkan saat membawa barang-barang banyak di depan.

Produk entry level ini ditawarkan dalam lima varian/tipe. Kamu bisa memilih model yang menunjukan identitasmu. Model-modelnya adalah Tipe Standart, Elegant, Sporty Runer, Fancy Dynamic, dan Elegant Premium.

Pilihan warna yang bisa kamu pilih juga beragam. Beberapa warna pilihannya adalah Brilliant White, Titan Black, Solid Black, Stronger Red, dan Mat Stellar Blue. Untuk seri tertinggi, Suzuki Nex II juga dilengkapi LED Lamp Line untuk menerangi sisi kiri dan kanan bodi.

Dimensi Kendaraan Lebih Dinamis dan Energik

Untuk mendukung konsep modern dan sporty yang diusung kendaraan ini, dimensi dari motor matic ini juga disesuaikan. Dimensi fisiknya mengalami beberapa gubahan untuk menunjukan kesan dinamis dibandingkan seri lamanya.

Suzuki Nex II ini memiliki ukuran dimensi yaitu panjang 1890 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 1045 mm. Untuk bobot kendaraan ini mencapai 93 Kg. Kombinasi yang pas antara ukuran dimensi dan bobot yang ringan membuat motor ini lebih nyaman untuk dikendarai dan handlingnya juga lebih baik.

Panjang 1.890 mm
Lebar 675 mm
Tinggi 1.045 mm
Berat Kosong 93 Kg

Apalagi untuk kamu yang tinggal di kota yang padat seperti Jakarta. Bodi yang ramping ini akan mudah digunakan untuk bermanuver meliuk-liuk menerobos macetnya Jakarta. Struktur dari stangnya dan bodi kendaraan juga disesuaikan dengan kebutuhan orang Asia sehingga sangat terasa pas dan nyaman saat digunakan.

Untuk floor board atau lantai pijakan, Suzuki mengklaim produk ini memiliki ukuran yang lebih luas. Ukuran pastinya adalah 413mm x 168mm. Dilihat dari ukuran ini, memang ukuran floor boardnya cukup luas jika dibandingkan motor matic lainnya di kelas yang sama.

Sayangnya ukuran ground clearance dari Suzuki Nex II ini tak disampaikan dengan pasti oleh pihak Suzuki. Namun jika diperhatikan dari gambar Suzuki Nex 2 dan penampakan langsungnya, ukuran ground clearancenya sudah didesain sedemikian rupa supaya aman digunakan pada tipe jalanan perkotaan.

Suspensi dan Pengereman yang Aman dan Nyaman

Selain dimensinya yang kokoh, Suzuki Nex II ini juga memiliki kaki-kaki yang cukup handal dan tangguh untuk melintasi jalan-jalan perkotaan. Tentu saja pihak Suzuki ingin memberikan kenyamanan secara lebih optimal bagi para pengendara. Terlebih melihat kontur jalanan Indonesia yang tidak sepenuhnya rata, kemampuan suspensi harus dipertimbangkan dengan seksama.

Jenis suspensi yang digunakan pada motor matic keluaran Suzuki ini adalah jenis suspensi Swing Arm dan Telescopic Fork.Jenis suspensi ini dipilih dengan seksama untuk mampu menahan bodi dan juga meredam guncangan dengan lebih optimal saat melewati jalanan yang kurang rata.Dengan suspensi yang tepat, pengendara bisa lebih nyaman saat berkendara.

Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol

Pada bagian kaki-kaki, disematkan velg sporty yang tampak modern dengan ukuran 70/90-14 pada bagian depan dan 80/90-14 pada bagian belakang. Untuk bagian pengereman, digunakan rem cakram untuk bagian depan dan rem tromol pada bagian belakang.

Spesifikasi sistem pengereman ini adalah spesifikasi umum untuk setiap motor terutama pada kelas entry level. Hal ini memang tidak istimewa, yang penting secara fungsional sistem pengereman pada Suzuki Nex II ini bisa bekerja dengan baik.

Spesifikasi Mesin dengan Performa Terbaik

Suzuki Nex II ini juga menjanjikan kehandalan mesin yang akan mampu mencukupi kebutuhan para anak muda milenial. Tipe mesin pada motor matic ini adalah tipe SOHC 4 langkah dengan silinder tunggal berkatup 2. Kapasitas mesinnya adalah 113 cc.Untuk menopang performa mesinnya, disematkan sistem pendingin cair.Sistem pendinginan cair ini mampu menjaga temperatur mesin tetap stabil dan bisa lebih awet.

Sistem transmisi CVT yang diterapkan pada Suzuki Nex II bisa meraih titik puncak torsi mencapai 8.7 Nm/6000 RPM. Untuk sektor dapur pacu, motor matic ini menggunakan suplai bahan bakar Fuel Injection dan SEP, sedangkan sistem pengapiannya menggunakan CDI.

Jenis 4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem Katup SOCH, 2 Valve
Isi Silinder 113 cm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Pengapian CDI
Sistem Starter Elektrik dan engkol
Transmisi CVT
Kapasitas Tangki 3,6 Liter

Untuk konsumsi bahan bakarnya, motor ini juga cukup irit. Untuk satu liter, bisa digunakan hingga 49 km di rute dalam kota yang cukup macet. Jika digunakan dalam rute yang cenderung lancar, bisa dibilang konsumsi bahan bakarnya sangat efisien.

Untuk power yang bisa dihasilkan oleh motor matic ini adalah 6,7 KW/8.000 Rpm. Melihat hal ini, power yang dihasilkan produk kompetitor lebih baik dibandingkan produk ini. Hal ini cukup dimaklumi pasalnya motor ini merupakan kendaraan entry level dengan kebutuhan penggunaan harian yang tidak berfokus pada kecepatan.

Namun dengan spesifikasi mesin yang ada, Suzuki berani menjamin pengalaman berkendara dengan Suzuki Nex II ini akan terasa nyaman dan menyenangkan.

Fitur Penunjang Canggih Nan Menggiurkan

Mengusung konsep modern, tentu saja fitur-fitur penunjang yang canggih untuk memudahkan pengguna akan ditonjolkan. Salah satunya adalah Suzuki Easy Start System yang akan memudahkan dalam menyalakan mesin.

Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian dimensi, floorboardnya dari Suzuki Nex II juga dibuat lebih besar. Selain untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara, hal ini sangat berguna bagi anak muda yang aktif dalam kegiatan dan membutuhkan ruang yang luas untuk membawa beberapa barang bawaan di bagian depan.

Suzuki Nex II Tipe Elegant Premium warna Mat Stellar Blue

Selain itu, untuk kamu yang memiliki tinggi badan lebih dari 180 tidak perlu khawatir. Biasanya orang-orang yang bertinggi badan diatas 180 sangat terintimidasi dengan motor matic yang mungil. Namun motor ini dengan floorboard yang luas, masih memberikan ruang untuk lutut. Jadi untuk kamu yang cukup tinggi, urusan kenyamanan bisa dipertanggung jawabkan.

Suzuki Nex II ini juga memiliki ruang kompartemen penyimpanan barang atau laci untuk menyimpan barang yang terletak pada bagian sisi kanan dan kiri depan. Ukurannya cukup besar sehingga bisa memuat barang lebih banyak.

Tak hanya itu, fitur USB Charger juga melengkapi fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh motor matic keluaran Suzuki ini. USB Charger terletak pada bagian kompartemen sisi kiri. Adanya Charger USB ini, selain cocok untuk anak muda yang memiliki mobilitas tinggi dengan smartphonenya, kendaraan ini juga cocok digunakan oleh pelaku ojek online.

Harga Suzuki Nex II 2018 Terbaru

Berusaha menjangkau anak muda dan masuk dalam kelas entry level, untuk urusan harga, tentu saja harga Suzuki Nex 2018 dibuat sangat ramah kantong. Pihak Suzuki bahkan mengusung tagline #KerenCaraBaru. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan persepsi baru pada masyarakat Indonesia bahwa ‘tampil keren’ tidak harus selalu menggunakan produk mahal. Dengan Suzuki NEX II yang harganya terjangkau, kebutuhan untuk tampil keren juga bisa terpenuhi.

Harga Suzuki Nex II

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Suzuki Nex II terbagi dalam 5 tipe. Untuk masing-masing tipe memiliki harga yang berbeda, yaitu:

  • Harga Suzuki Nex II tipe Standard: Rp 13.950.000,-
  • Harga Suzuki Nex II tipe Elegant: Rp 13.950.000,-
  • Harga Suzuki Nex II tipe Sporty Runner: Rp 14.650.000,-
  • Harga Suzuki Nex II tipe Fancy Dynamic: Rp 14.650.000,-
  • Harga Suzuki Nex II tipe Elegant Premium: Rp 14.400.000.-

Harga tersebut di atas merupakan OTR Jakarta. Untuk daerah-daerah lain kemungkinannya ada sedikit perbedaan harga. Sedangkan untuk harga kredit Suzuki Nex II kemungkinan juga berbeda-beda untuk tiap dealernya, tergantung kebijakan dealer. Tapi yang bisa dipastikan, harganya masuk dalam kategori termurah di kelasnya.

Suzuki Nex II seperti benar-benar diciptakan untuk kendaraan khusus perkotaan. Bentuknya didesain sedemikian rupa supaya secara penampilan menarik bagi konsumen Indonesia, dan secara fungsional juga cukup lincah untuk menerobos padatnya kota.

Untuk kamu anak muda yang ingin keren dengan cara baru, memboyong Suzuki Nex II adalah pilihan tepat. Motor matic ini memiliki desain yang cukup keren. Secara fungsional juga cukup menunjang kebutuhan mobilitas harianmu.

Pilihan Warna dan Galeri Foto Suzuki Nex II

Tidak tanggung-tanggung Suzuki Nex II tersedia dengan 13 warna pilihan yang terbagi dalam 5 tipe yang berbeda. Banyaknya pilihan ini memudahkan konsumen untuk memilih sesuai dengan selera dan karakter mereka masing-masing.

Di bawah ini kami tampilan galeri foto Suzuki Nex II (klik untuk memperbesar gambar):

Suzuki Nex II Tipe Standard

Varian/Tipe ini tersedia dengan warna Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.

Suzuki Nex II Tipe Elegant:

Tipe ini mempunyai pilihan warna Mat Stellar Blue dan Solid Black.

Suzuki Nex II Tipe Sporty Runner:

Tipe ini tersedia warna Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.

Suzuki Nex II Tipe Fancy Dynamic:

Tipe ini tersedia dalam warna Brilliant White, Stronger Red dan Titan Black.

Suzuki Nex II Tipe Elegant Premium:

Tipe ini tersedia dalam warna Mat Stellar Blue dan Solid Black.

Iklan

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s