Alami Penyegaran, Tampilan Kia Picanto Makin Sporty

Kabaroto.com – Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, baru saja mengungkapkan detail dan gambar pertama, dari versi penyegaran terhadap salah satu produk city car andalan mereka, yakni Picanto.

Pada versi facelift ini, Picanto mendapat tampilan baru yang lebih sporty. Kesan tersebut, dapat dilihat ketika pandangan tertuju pada bagian depan, dimana Kia menyematkan lampu depan dan gril baru.

Bila dilihat, lampu depannya mengingatkan kita pada sosok Porsche Taycan, yang menggunakan empat titik lampu LED daytime running light (DRL) dengan proyektor halogen di bagian tengahnya.

Baca Juga: Resmi, Sebastian Vettel Hengkang Dari Tim Ferrari Pada Akhir 2020

Tak hanya itu, tampilannya juga makin menarik karena Kia membekali Picanto facelift dengan bumper anyar baik di depan maupun di belakang. Di bumper depan, terdapat lampu kabut yang posisinya lebih ketengah, dengan diapit lubang udara berbentuk vertikal.

Mirip Porsche Taycan

Sementara di bagian belakang, mobil mungil yang di Korea Selatan disebut juga dengan nama Morning, memiliki lampu desain baru yang lebih mewah. Selain itu, Kia juga memberikan diffuser pada bumper bagian bawah serta tailpipe berlapis krom.

Agar dapat lebih menarik perhatian kaum muda, Kia juga memberikan warna baru yakni Honeybee yellow paint, serta pilihan pelek dengan ukuran 14 dan 16 inci. Khusus ukuran 16 inci, memiliki finishing aluminium brush.

Tampilan belakang makin sporty

Penyegaran pada Picanto ini ternyata tak hanya di bagian luar saja, namun juga hingga ke bagian interior. Meski begitu, perubahannya tak terlalu signifikan. Paling kentara, yakni aksen oranye pada bingkai kisi-kisi AC dan tongkat transmisi.

Baca Juga: Peduli Covid-19, Pakar Audio Indonesia Ini Ciptakan Alat Ventilator

Lalu, untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, Kia menyediakan pilihan sistem hiburan dengan layar sentuh delapan inci.

Tak lupa, Kia juga memberikan fitur kemanan baru seperti autonomous emergency braking, lane departure warning dan lane centring assist sebagai optional.

Interior minim ubahan

Sebagai tenaga penggerak, Picanto saat ini ditawarkan dengan pilihan mesin 3 silinder 1.000 cc dan 4 silinder 1.250 cc seperti versi lawasnya.

Mesin 1.250 cc yang digunakannya, mampu menghasilkan tenaga sebesar 84 dk dan torsi 122 Nm. Sayang, Kia belum memastikan jadwal peluncuran Picanto anyar tersebut, termasuk di Indonesia. Sabar ya sob!

Sumber

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s