Gelar Donasi Ramadan, Skuteris Gandeng Bikers Klasik

KabarOto.com – Bulan Ramadan dalam keadaan pandemik Covid-19 memang harus diakui menyulitkan banyak pihak. Faktor ekonomi dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengharuskan banyak aktivitas yang harus dibatasi, namun komunitas skuter asal Bintaro yang bernama Scooter Bintaro Independent (SBI) punya trik jitu meringankan beban di wilayahnya.

“Kegiatan ini kita lakukan rutin setiap bulan ramadan yakni ‘Ngabuburide Sambil Berbagi’, donasi yang kami berikan memang relatif sederhana namun semoga bermanfaat, Yakni makanan ringan, nasi kotak untuk orang orang yang sedang bekerja dan melintas kawasan Bintaro,” ujar Gusti Umajan dari SBI.

Baca Juga: Imbas Pandemi Virus Corona, Vespa World Days 2020 Bali Diundur Tahun Depan

Ia mengatakan kalau tujuannya membantu meringankan pihak yang menjalankan ibadah puasa, “Kebetulan ada sekitar 34 motor dengan 42 orang yang hadir, namun kita tetap menerapkan protokol Covid-19,” tegas penggeber Vespa berkelir pelangi itu.

“Patuh PSBB, kita wajib memakai masker dan membawa hand sanitizer, imbauan safety riding dan kita juga sudah izin dengan aparat setempat, yaitu patroli Bintaro dan Polisi Bintaro yang sedang bertugas,” jelas pemukim kawasan Bintaro, Tangerang Selatan itu.

Ia berharap semoga kegiatan tahunan ini bisa terus berjalan dan bisa menjadi motivasi untuk para komunitas motor lainnnya, “Vespa, classic, custom dan komunitas otomotif lainnya jangan takut untuk bersedekah, karena bersedekah enggak bakal bikin kalian miskin,” tutup pengrajin sekaligus driver ojol tersebut. Nah, patut dicontoh, nih!

Sumber

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s