Pengusaha Asal Jambi Beli Motor Listrik Jokowi Rp2,5 Miliar

KabarOto.com – Motor Listrik Gesits milik Presiden Joko Widodo di lelang dalam Konser konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama’ yang disiarkan di beberapa stasiun TV Minggu (17/5). Dalam acara yang dipandu oleh Coki Sihotang, Andi F Noya, Ketua MPR Bambang Soesatyo Rosan P. Roeslaniketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, motor tersebut berhasil dilelang dengan harga yang fantastis.

Adalah seorang pengusaha dari Jambi yang menentukan angka terakhirnya, Rp 2.550.000.000. Sebelumnya, motor ini dimulai dengan harga Rp 700.000.000. Namun saking banyaknya masyarakat yang peduli dengan pandemik Covid-19, membuat banyak masyarakat terdampak, mereka pun rela melakukan lelang itu dengan harga yang fantastis.

Baca Juga: Setelah Jajal Gesits, Jokowi Janji Akan Beli 100 Unit

Bambang Soesatyo yang memimpin jalannya lelang mengatakan, selain tanda tangan Presiden yang sangat bernilai, banyak juga masyarakat yang memang perduli dengan kondisi saat ini. “Satau motor ini milik presiden, kedua ada tanda tangannya, dan nanti yang mendapatkan bisa naik motor ini di istana,” terang Bambang.

Untuk diketahui, Motor listrik Gesits ini dijual dengan Gesits dibanderol dengan harga mulai dari Rp 24.950.000 (Off The Road). Gesits dilengkapi dengan motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas hingga 3 kWh yang dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya. Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam.

Usai mencobanya di halaman Istana Presiden pada November 2018 lalu, Presiden Jokowi, Jokowi akan membeli sebanyak 100 unit. Motor ini pun sering dipakai Jokowi memutar di halaman Istana negara. Untuk membantu masyarakat yang terdampak corona.

Baca Juga: Motor Gesits Bertanda Tangan Presiden Jokowi Akan Dilelang Dalam Konser Amal

“Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan aktris Olivia Zalianty,” ujar Bamsoet.

Sumber

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s