Yura Yunita Semakin Produktif Saat Karantina

Yura mengaku memiliki banyak ide kreatif selama di rumah saja.

TERKINI.com, JAKARTA — Pandemi COVID-19 memaksa kita untuk tetqp berada di rumah saja untuk memutus rantai penyakit ini. Tak sedikit dari kita pun menjadi sangat bosan berada di rumah, dan tak lagi bisa berkarya dan bekerja luar rumah.

Namun, bagi penyanyi Yura Yunita, momentum berada di rumah justru membuatnya menjadi lebih produktif. Dari unggahan-unggahannya di Instagram, berbagai kegiatan produktif pun telah dia lalui di rumah, setelah adanya pandemi ini.

“Kondisi pandemi ini malah menurut aku menjadi momentum saat kita bisa berada di rumah saja itu, jadi banyak ide-ide kreatif, yang kemarin belum sempat terrealiasi,” tutur Yura di sela-sela konser Silaturahmi Ramadan Collabonation IM3 Ooredo, belum lama ini.

Menurut pelantun tembang “Merakit” itu, pada saat dia hanya bisa berada di rumah saja, dia jadi memiliki banyak waktu untuk melakukan hal-hal positif. Contohnya seperti bernyanyi duet di rumah, membuat lagu bersama teman-teman, sampai melakukan curhat virtual bersama teman-teman dari yang ada di media sosial.

Dalam kesempatan itu, Yura membuka konser virtual itu dengan menyanyikan lagu ‘Merakit’. Lagu itu, diakui oleh Yura merupakan lagu yang paling berkesan di sepanjang hidupnya.

“Merakit ini benar-benar mewakili kisah personal aku yang aku alami pada beberapa tahun terakhir, di saat aku sedang berada di titik terrendah dalam hidup aku,” kata Yura ketika ditanya mengapa ‘Merakit’ sangat berkesan baginya.

Penyanyi berusia 28 tahun itu menuturkan, lagu itu juga sebenarnya cocok dengan kondisi krisis seperti saat ini. Yura menyebut tak sedikit dari banyak orang yang merasa berada di titik terendah di hiduonya karena adanya pandemi ini.

Oleh karenanya, Yura berpesan kepada para pendengarnya untuk tetap bersemangat dan tak menyerah untuk memperjuangkan hal yang saat ini tengah diperjuangkan. “Jangan sampai keterbatasan yang sedang kita hadapi ini menghalangi apapun untuk kita bisa terus bangkit dan merakit mimpi-mimpi kita di masa depan,” jelas Yura.

Yura tampil diiringi oleh gitar akustik dan keyboard dalam konser tersebut. Dia membawakan beberapa lagu hitsnya, yakni ‘Malam Sepi’, ‘Intuisi’, ‘Berawal dari Tatap’, dan ‘Get Along With You’.

source

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s