H-4 Lebaran, Polri: Belum Ada Peningkatan Volume Kendaraan

Polri mengatakan hingga H-4 lebaran belum ada peningkatan signifikan volume kendaraan

TERKINI.com, JAKARTA — Kepala Divisi Humas (Kadiv Humas) Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan hingga H-4 Lebaran belum ada peningkatan signifikan volume kendaraan. Bahkan, menurutnya jumlah kendaraan cenderung menurun dari hari ke hari.

“Hingga hari ini, dan kemudian pengguna jalan terpantau yang biasanya 380-an hari ini 400-an ada peningkatan sedikit,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/5).

Argo kemudian menegaskan pada dasarnya volume kendaraan jelang Lebaran 2020 masih terbilang stabil dan cenderung menurun dari hari ke hari. “Intinya bahwa untuk hari-hari ini tetap saja ya, menurun,” ujarnya.

Sejumlah perwira tinggi Mabes Polri yang dipimpin oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono para Rabu juga menggelar inspeksi kesiapan Operasi Ketupat 2020 di sejumlah titik – lain Pelabuhan Merak dan Tol Cikampek. “Tujuannya kita ke sana ingin melihat kesiapan anggota berkaitan dengan adanya Operasi Ketupat,” kata Argo.

Wakapolri juga meninjau jalur-jalur arteri di Banten hingga ke Cikampek dan meninjau langsung pos pemeriksaan yang berada di jalur Cikampek. “Bapak Wakapolri juga sempat mengecek di Cikampek ya. Kami melihat anggota TNI-Polri juga sana. Jadi di cek poin KM31 memang sudah ada posko di sana,” kata Argo.

Argo juga memastikan seluruh petugas yang berjaga di pos pengamanan dalam keadaan prima dengan memastikan jam kerja dan istirahat serta rotasi hari kerja petugas. Semua itu dilakukan agar petugas selalu dalam kondisi terbaik untuk menjaga keamanan masyarakat di Jalan.

sumber : –

source

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s