Maserati Siap Hadirkan MC20 | TERKINI.com

MC20 masih dalam proses pematangan di surkuit.

TERKINI.com, MODENA–Pertengahan tahun ini, Maserati rencananya akan meluncurkan produk MC20. Namun, jadwal itu harus tertunda karena pandemi corona. Meski demikian, pabrikan Italia itu memastikan bahwa supercar itu tetap akan dihadirkan tahun ini.

Dilansir dari Car Advice pada Selasa (26/5), rencananya Maserati akan meluncurkan MC20 pada September 2020. Saat ini, produk itu pun masih terus dimatangkan lewat uji lapangan di sirkuit.

Sembari menunggu produk itu siap, Maserati pun telah memberikan sejumlah cuplikan soal produk tersebut. Namun, cuplikan itu tak mampu memberikan gambaran wujud MC20 secara memadai karena merupakan foto buram dan foto mobil yang masih berbalut stiker kamuflase.

MC20 merupakan singkatan dari ‘Maserati Corse 2020’ atau Maserati Racing 2020. Produk yang wujudnya masih dirahasiakan ini sendiri merupakan sebuah mobil all-new mid-engined. Produk two-seater supercar ini pun dipercaya untuk jadi penerus dari MC12.

Soal dapur pacu, mobil ini diperkirakan akan menggunakan mesin Ferrari V6 twin turbo 447 kW delapan speed. Kemungkinan, mobil yang juga akan hadir dalam varian elektrik itu ditawarkan pula dalam format coupe dan convertible.

Selain M20, jenama ini juga akan menghadirkan sejumlah line up mobil listrik. Karena, pabrikan yang berdiri pada 1914 ini berkomitmen untuk menghadirkan teknologi elektrifikasi dalam produk sport car, SUV, sedan dan supercar.

Maserati pun telah mengumumkan bahwa produk elektrik pertama yang akan dihadirkan adalah New Ghibli Sedan plug-in hybrid. Selanjutnya, tahun depan, Maserati akan melanjutkan transisi ini dengan menghadirkan fully-electrified second-generation GranTurismo. Kemudian, pada 2022, langkah ini dilanjutkan dengan kehadiran GranCabrio elektrik.

Keseriusan itu pun dibuktikan dengan investasi besar-besaran untuk pabrik Maserati. Demi menyambut era elektrifikasi, pabrikan ini pun melakukan transformasi berbekal investasi sebesar 800 juta Euro.

source

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s