Jokowi Kaji Prioritas Usulan 245 PSN Baru

Jokowi meminta proyek strategis nasional baru memiliki daya dorong ekonomi.

TERKINI.com,   JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta usulan dibentuknya 245 proyek strategis nasional (PSN) baru agar dikaji kembali. Menurutnya, usulan-usulan tersebut perlu dilihat kembali dan diprioritaskan untuk proyek yang memiliki daya dorong ekonomi pascapandemi.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas evaluasi proyek strategis nasional untuk pemulihan ekonomi nasional dampak covid melalui video conference di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (29/5).

“Terkait dengan usulan 245 PSN baru saya minta untuk betul-betul dilihat di lapangan dihitung dikalkulasi secara rinci mana yang direkomendasi dan mana yang tidak di rekomendasi, prioritas proyek yang memiliki daya ungkit besar kepada ekonomi pasca pandemi,” ujar Jokowi.

Ia mengatakan, proyek-proyek yang memberikan dampak pada penguatan ekonomi pascapandemi akan menjadi prioritas utama untuk didahulukan. “Saya kira sangat penting untuk kita dahulukan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Presiden juga meminta agar dilakukan percepatan pelaksanaan PSN yang berdampak pada pemulihan ekonomi nasional. Sejumlah PSN yang dinilai penting yakni seperti program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria, perhutanan sosial serta peremajaan perkebunan rakyat.

Kendati demikian, pelaksanaan program tersebut juga harus mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

 

source

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s