Ketum Perhimpunan Cyber Indonesia Sudah Laporkan Farid Gaban

Pelaporan dilakukan Rabu (27/5) atas dugaan menyebarkan berita bohong.

TERKINI.com, JAKARTA — Pengacara sekaligus Ketua Umum Perhimpunan Cyber Indonesia Muannas Alaidid membenarkan bahwa dirinya telah melaporkan Farid Gaban ke Polda Metro Jaya, pada Rabu (27/5). Laporan tersebut atas dugaan menyebarkan berita bohong dan menyesatkan dan penghinaan terhadap penguasa melalui media sosial.

“Hari ini saya sudah resmi melaporkan pemilik akun Twitter FG ke pihak berwenang, biarkan hukum yang tentukan apakah konten yang dibuatnya soal kerjasama itu adalah tuduhan atau sekadar kritik meski dia sadar memang kegiatan launching itu tidak ada aliran dana dari APBN & belum membaca perjanjian,” kata Muanas dalam akun Twitter resminya @Muannas_alaidid Rabu lalu yang sudah dikonfirmasi TERKINI.com, Jumat (29/5).

Dalam laporan polisi bernomor LP/3.001/V/YAN2.5./2020SPKT PMJ Muannas diketahui pihak terlapor merupakan pemilik akun Twitter Farid Gaban. Muannas mempersoalkan cicitan Farid diakun resminya @faridgaban beberapa waktu lalu terkait kerjasama – Kementerian Koperasi dan UKM dengan Blibli.

“Sudah tahu tidak ada anggaran pemerintah susah ajak pengusaha sukarela bantuin pedagang menengah & kecil kita ke aplikasi digital karena efek pandemi, tidak ada aliran dana dari APBN or anything apapun dari pusat, kerjasama nggak baca dia hasut rakyat bantuin rakyat giliran penguasa bantuin pengusaha,” ujarnya.

Sebelumnya dalam cicitannya, Farid menulis, “Rakyat bantu rakyat; penguasa bantu pengusaha. Gimana nih Kang Teten Masduki? How long can you go?”. Twit itulah yang kemudian dipersoalkan oleh Muannas. Bahkan Muannas juga sempat membalas twit tersebut.

“Saya tahu persis soal ini, kerjasama ini tidak ada aliran dana APBN /apapun dari pusat, juga kemenkop ke Blibli. Mereka hanya bantu mempercepat adopsi digital untuk UMKM. Jangan sesatkan publik dibalik penguasa bantu pengusaha, yang ada pemerintah ajak pengusaha bantu UMKM. Hapus, bisa jadi delik lho,” tulis Muanas sebagaimana dikutip juga dalam surat somasinya yang diterima TERKINI.com.

source

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s