Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian Yakin, Gelombang Empat Kartu Prakerja Menjadi Perhatian Kaum Perempuan

JAKARTA, TERKINI.COM Pendaftaran kartu prakerja gelombang 4 belum dibuka. Hal ini dikarenakan manajemen pelaksana masih mengevaluasi keberjalanan program tersebut dalam 3 gelombang ke belakang, sebagaimana disampaikan oleh Direktur Kemitraan dan Komunikasi PMO Kartu Pra Kerja, Panji Winanteya Ruky, Selasa (26/5).

Sehubungan dengan hal tersebut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyampaikan pesan-pesannya. “Saya kira dalam beberapa bulan kemarin sejak diluncurkan banyak sekali umpan balik yang diberikan oleh masyarakat akan program ini. Kartu pra-kerja menjadi topik yang hot, dan banyak diskusi-diskusi yang diadakan para pakar maupun kelompok masyarakat membahas hal ini. Saya harap ini dapat diakomodir dan dijadikan masukan untuk memodifikasi keberjalanan program di gelombang 4”, ujarnya.

Hetifah menggaris bawahi pentingnya memastikan akses terhadap perempuan untuk menikmati program tersebut. “Di tengah kesulitan ekonomi, perempuan dapat menjadi penyelamat dengan keahlian yang dimiliki. Sebagai contoh yang sudah pandai memasak, dapat diberi tambahan ilmu mengemas produk atau memasarkan barang secara online. Begitu juga dengan yang punya keahlian menjahit, kerajinan tangan, dan lain-lain”, jelasnya.

Ia berharap, kartu prakerja dapat menjadi stimulus positif bagi kaum perempuan terdampak untuk menambah ilmu dan keterampilannya. “Saya harap dengan adanya kartu prakerja ini dapan menjadikan perempuan melek teknologi dan memiliki motivasi berwirausaha. Apalagi, sekarang banyak hal yang dapat dilakukan dari rumah. Kartu prakerja sangat membantu perempuan” pungkasnya.

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s