Cerita Reza Rahardian Syuting Saat Pandemi

Reza Rahardian menjadi sutradara di film Sementara, Selamanya

TERKINI.com, JAKARTA — Aktor Reza Rahadian harus menyelesaikan syuting untuk miniseri Sementara, Selamanya di tengah pandemi COVID-19. Sebagai sutradara, menyiasatinya dengan hanya melibatkan sedikit orang.

Reza mengatakan jumlah seluruh kru yang terlibat dalam pembuatan miniseri ini hanya tujuh orang. Tidak semua orang berada dalam lokasi. Pada saat produksi juga tidak menggunakan alat-alat berat seperti yang biasa dilakukan pada syuting layar lebar.

“Tidak semua orang perlu ada di set maka kita bergantian, kayak misal setting ruang tamu, hanya tiga orang aja. Tidak ada alat-alat besar, penumpukan mobil, tidak ada keramaian,” kata Reza dalam jumpa pers virtual miniseri Sementara, Selamanya, Jumat (30/5).

“Tidak ada lampu besar yang biasa dipakai di film, tidak ada mobil kru. Memang itu pilihan yang dengan berat hati kami ambil. Tujuh orang saya bilang secara jujur ngerjain banyak hal termasuk saya, kayak nge-set angkat meja, Arya (Arya Ibrahim, produser) juga. Kami bergotong-royong lah,” lanjutnya.

Proses syuting Sementara, Selamanya dilakukan hanya dalam tiga hari untuk enam episode. Dalam sehari, Reza melakukan syuting untuk dua episode.

“Banyak orang yang merangkap berbagai job gitu. Jadi emang kayak gitu, itulah saya bilang kenapa ini adalah dream team. Nah tidak mudah mencari orang-orang seperti ini. Banyak hal yang harus diminimalisir tapi mudah-mudahan tidak mengurangi esensi dan estetikanya,” jelas pemain film Habibie & Ainun ini.

Sebagai sutradara, Reza pun mendapat banyak tantangan, terlebih dalam hal mengatur jalannya proses syuting di tengah pandemi.

“Tantangannya adalah bagaimana ketika mulai pertama kali di tengah pandemi. Ini proses yang sangat menantang, ritmenya bagaimana, apa yang harus diminimalisir dan saya baru ngerasain kerja jadi sutradara dan pemain itu seperti apa,” ujarnya.

Miniseri Sementara, Selamanya bercerita tentang tentang Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki), sepasang suami istri, yang memutuskan tinggal terpisah sementara. Zara merupakan seorang dokter yang menangani pasien COVID-19. Panggilan video menjadi ‘penyelamat’ pernikahan mereka, satu-satunya cara untuk membuat semua yang abnormal ini terasa normal.

Serial ini dibintangi oleh Reza, Laura Basuki, Christine Hakim dan Ruth Marini. Sementara, Selamanya mulai tayang pada 6 Juni 2020 dan tiap episodenya dirilis tiap Sabtu dan Ahad.

sumber : –

source

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s