Rekam Jejak Pengacara Alvin Lim: Tersangka Terkait Penculikan hingga Terdakwa Penipuan

Nama pengacara Alvin Lim kembali mencuat setelah melaporkan Raja Sapta Oktahari (RSO) ke pihak Kepolisian. Pihak RSO merespon balik laporan tersebut sebagai pencemaran nama baik. Pasalnya RSO bukan lagi menjabat Direktur Utama di PT. MPIP yang sedang bersengketa dengan beberapa investornya.

Alvin Lim memang sosok yang kontroversial, bukan saja karena profesinya sebagai pengacara, tapi juga karena pernah menjadi tersangka dan terdakwa dalam beberapa kasus. Pada tangga 21 Februari 2009, Alvin pernah ditetapkan sebagai tersangka kasus penculikan anak. Pasalnya Alvin Lim digugat cerai oleh Shelly isteri yang dinikahinya pada tahun 2006. Shelly menggugat cerai karena kerap mendapat perlakuan kasar bahkan kekerasan. Pasangan Alvin dan Shelly dikaruniai seorang anak yang kemudian hendak dikuasai oleh Alvin Lim. Namun karena masih dibawah umur maka kuasa tersebut diberikan kepada Ibunya. Alvin lalu melakukan pengambilan paksa anak tersebut, dengan cara mendobrak pintu tanpa seizin pemilik rumah, lalu membawa bayi yang masih berusia 1,3 tahun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya saat itu menyatakan “Dia kan mencuri HP di rumah teman istrinya, terus masuk ke rumah orang itu perbuatan tidak menyenangkan. Kemudian dia mendobrak pintu, itu sudah pengerusakan. Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun lah kalau dikumulatifkan,” Kombes Pol. Zulkarnain Adinegara menjelaskan.

Kontroversi seputar Alvin Lim tidak berhenti disitu, pada April 2018, nama Alvin Lim juga menjadi sorotan publik, dirinya ditahan bersama tiga orang lainnya atas dugaan penipuan dan pemalsuan dokumen. Alvin bersama beberapa orang ditahan karena dilaporkan oleh pihak PT. Allianz Life Indonesia. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, menjelaskan “Jadi setelah dilakukan penyelidikan, sudah dinaikan ke penyidikan, dan sudah kita proses, kita sidik. Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka. Dan saat ini ketiga tersangka ini sudah dilakukan penahanan di Polda Metro Jaya,” kata Argo di Polda Metro Jaya.

Sumber

Any comment?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s